Opening Ceremony Olahraga, Kapolda Kepri: Olahraga Wujud Nyata Partisipasi Mengembangkan Potensi

BATAM (Kepriraya.com)- Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si., mengatakan kegiatan olahraga dan perlombaan  merupakan sebuah wujud nyata partisipasi untuk menggelorakan semangat prestasi dan mengembangkan potensi.

“Tidak ada prestasi tanpa partisipasi, tidak ada prestasi tanpa kompetisi, tidak ada harga diri tanpa pengorbanan,” kata Aris saat memimpin upacara opening ceremony olahraga dan perlombaan di lapangan upacara Polda Kepri. menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kamis (16/6). 

Kapolda Kepri, Irjen Pol, Dr. Aris Budiman M,S,i menyalami dalah srorang personil yang mengikuti perlombaan seoeda di Mapolda Kepri, Kamis (16/6).

Aris menjelaskan dalam mengikuti setiap ajang perlombaan, selalu ada dua kosenkuensi yang harus di hadapi, yaitu menang atau kalah.

“Jika dianugerahi sebagai pemenang, hendaknya jangan terlalu berbangga diri dan menganggap yang lain lebih buruk. Dan Jika kalahpun maka tidak perlu putus asa. Ambil saja hikmanya untuk dapat belajar lebih giat lagi dan terus berlatih,” pesan Aris.

Pada hakekatnya, kata Aris, perlombaan bukan semata untuk meraih kemenangan, namun sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan soliditas, meningkatkan rasa kebersamaan diantara sesama anak bangsa tanpa mengenyampingkan semangat kopetinsi.

“Harapan kita, kegiatan olah raga dan perlombaan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Aris.

Masih kata Aris, kegiatan olahraga harus membudaya dalam duri, sehingga kesehatan dan jasmani akan selalu terpelihara dengan baik.

Apabila kesehatan dan jasmani selalu prima, niscaya tugas apapun yang diberikan kepada kita akan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas hidup, disaat banyaknya kegiatan rutin Kepolisian dan kegiatan lainnnya,” imbuhnya.

Usai upacara opening ceremony, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si didampingi Wakapolda Kepri beserta Pejabat Utama Polda Kepri mengunjungi peserta yang mengikuti perlombaan dan olahraga serta mengecek kendaran-kendaraan yang digunakan pada cabang olahraga Sepeda dan Off Road.(afr)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *