Lagi, PT Pelabuhan Kepri Berhasil Masukan Kapal ke Wilayah Labuh Jangkar di Kabil Selat Riau Batam

BATAM (Kepriraya.com) – PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) bersama Agency PT. Pelayaran Kencana Global, berhasil memasukan Kapal ke wilayah labuh jangkar Kabil Selat Riau di Batam. (Armada KP 1), Kamis (23/6/2022).

Dengan masuknya kapal tersebut, maka dalam 2 bulan ini tercatat sudah ada 8 kapal yang masuk dan besar harapan akan mendongkrak PAD Kepri, dan perekonomian, terutama bagi masyarakat sekitar wilayah itu, karena multi efek akan adanya sejumlah kapal yang bersandar tersebut, memberikan dampak positif adanya pemesanan logistik dari sejumlah crew kapal

“Pastinya kita membeli logistik di dekat wilayah tersebut dan akan dikirimkan ke kapal yang anchor di wilayah labuh jangkar Kabil Selat Riau, termasuk tempat pariwisata yang ada di Kepri,” ungkap Manajer Bidang Operasional dan Hukum PT Pelabuhan Kepri, Cokky Wijaya Saputra SH saat dijumpai awak media.

Foto bersama, BUP Kepri dan PT Pelayaran Kencana Global, serta Konsorsium PT Citra Mas Inti

Sebab kapal ini, lanjut Cokky akan sandar sekitar 3 bulan di wilayah tersebut, sehingga setiap crew yang naik turun bisa menikmati pariwisata Kepri khususnya di kota Batam.

“Karena area labuh jangkar sejumlah kapal tersebut berada di wilayah Kabil Selat Riau (Batam),”tutur Cokky Wijaya Saputra..

Seperti yang di ketahui bahwa PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) mengelola area labuh jangkar yang ada di Kepri antara lain Pelabuhan Berakit, termasuk Kabil Selat Riau Batam.

Yang mana Area tersebut di kelola atas keputusan dari Kementrian, dan Keputusan dari Provinsi Kepulauan Riau, sehingga pemanfaatan area tersebut di tunjuk untuk BUP Kepri, dan di kelola oleh BUP Kepri.

“Besar harapan kita, peran para agency kapal dapat mengarahkan kapalnya ke wilayah ini, sebab selain untuk mendukung PAD Kepri, juga dukungan untuk BUMD Provinsi Kepri sendiri,”ujar Cokky Wijaya Saputra SH

Sekedar diketahui juga, bahwa PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) adalah BUMD Provinsi Kepri yang di ciptakan oleh Provinsi ini dan diharapkan bisa memberikan manfaat besar untuk memasukan PAD bagi Provinsi Kepri itu sendiri.(Jfr/Asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *