Jelang Idul Adha, Lonjakan Penumpang KM Kelud Meningkat, Polsek Kawasan Pelabuhan Batam Berikan Pengamanan

BATAM (Kepriraya.com)- Penumpang kapal KM. Kelud yang tiba dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan berangkat dari Pelabuhan Batu Ampar Batam Tujuan Belawan Medan melonjak, Kamis (7/7).

Lonjakan penumpang sudah terjadi beberapa trip sebelumnya dikarenakan liburan sekolah dan menjelang lebaran Idul Adha.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto., S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Yusriadi Yusuf., S.I.K., M.H mengatakan jumlah penumpang naik pada hari ini Kamis (7/7) berjumlah 2304 orang tujuan Belawan,

Lonjakan penumpang di Pelabuhan Pelni Batu Ampar Batam sudah terlihat jelang Hari Raya Idul Adha dan liburan sekolah, Kamis (7/7).

“Penumpang transit 381 orang dan penumpang turun dari Jakarta berjumlah 1546 orang,” terang Yusriadi.

Selain libur sekolah dan menjelang lebaran Idul Adha, kata Yusriadi, tingginya harga tiket pesawat bagian dari pemicu lonjakan penumpang yang cukup drastis.

‘Diperkirakan jumlah penumpang akan terus bertambah hingga sebelum Hari Raya Idul Adha mendatang,” kata dia.

Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dalam pengamanan tersebut menurunkan 10 personil dan dibantu dua personil TNI AL  Ditpam 20 personil, Karantina Kesehatan 10 personil, KSOP Khusus Batam 10 personil serta Bea dan Cukai 8 personil.

Selain melaksanakan pengamanan personel, Polsek Kawasan Pelabuhan Batam juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada penumpang kapal untuk selalu mematuhi prokes dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak.(afr)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *