BUP Kelola 3 Pelabuhan di Kepri

  • Tanjungpinang, Bintan dan Natuna

TANJUNGPINANG (Kepriraya.com) – Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kepulauan Riau (Kepri) yang menjadi andalan Pemprov Kepri adalah PT Pelabuhan Kepri Perseroda.

Melalui Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang dinakhodai Capt. Awaluddin M.mar sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri Perseroda, kini dipercaya mengelola tiga pelabuhan di Kepri, yakni Pelabuhan Kuala Riau di Pelantar 2 Tanjungpinang, Pelabuhan Kota Segara di Tanjunguban Bintan, dan Pelabuhan Penagi di Natuna.

Surat pengelolaan ketiga pelabuhan tersebut telah ditandatangani Sekertaris Daerah (Sekda) melalui Dinas Perhubungan Kepri.

“Dengan kepercayaan ini, semoga dapat mendongkrak PAD secara maksimal,” ungkap Capt Awaluddin saat pertemuan di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (18/8/2022).

Pertemuan Capt. Awaluddin M. Mar Direktur PT Pelabuhan Kepri Perseroda dengan para Deputy Operasional mulai dariĀ  Kepelabuhan hingga Deputy Pengembangan Bisnis saat pertemuan di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (18/8/2022)

Dalam acara tersebut juga dihadiri mitra-mitra kepelabuhan seperti PMB, TKBM, Asosiasi Buruh, juga pemilik-pemilik kapal,serta mitra penunjang lainnya.

“Kami bahas bersama para mitra terkait  rencana bisnis yang akan di kembangkan di tiga pelabuhan tersebut. Sehingga nanti pelabuhan jadi lebih tertata, aman, nyaman, dan memiliki nilai jual yang tinggi. Ini salah satu yang dapat mendongkrak PAD Kepri di Bidang Maritim,” jelas Cokky.

“Semoga Setelah di kelola Tiga Pelabuhan oleh PT Pelabuhan Kepri Perseroda. bisa lebih Baik lagi dan Kami akan membenahi pelabuhan ini.” Tambah Cokky

Hari ini hadir juga para Deputy Operasional mulai dari  Kepelabuhan hingga Deputy Pengembangan Bisnis. Tutup Cokky.(Asf) 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *