KKSM Gelar Khitanan Masal

TANJUNGPINANG (KR))- Komunitas Kesehatan Sosial Masyarakat (KKSM) menggelar kegiatan khitanan massal, khitan masal tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang, Minggu (20/03/2022)

Kegiatan khitanan massal yang laksanakan oleh Komunitas Kesehatan Sosial Masyarakat (KKSM) tersebut diikuti sebanyak 100 orang anak dengan gratis.

Dari pukul 08.00 RSUD Raja Ahmad Tabib sudah mulai dipenuhi oleh anak-anak yang ditemani orang tuanya masing-masing.

Saat khitanan massal mulai dilaksanakan, suasana rumah sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib menjadi riuh, terdengar suara tangisan, teriakan karena kesakitan.

“Haidir, salah seorang wali dari peserta sunatan masal (Hasbi) kepada Prima kepri.com menuturkan, saya sangat bersyukur diadakannya kegiatan bakti sosial seperti ini, kegiatan ini sangat membantu dalam meringankan beban keluarga yang terkendala akan biaya khitanan, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan ini”ujarnya.

Ditambahkannya, sunatan massal ini akan memberikan dampak positif bagi kesehatan baik dari segi agama maupun dari segi kesehatan dan mereka sudah suci secara dhohir secara bathin untuk mempelajari syariat islam,” ujarnya. (r/jky)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *