Festival Budaya Tionghoa Digelar Di Mall TCC

TANJUNGPINANG(Kepriraya.com) – Festival Budaya Tionghoa dengan tema “Akulturasi Budaya Tionghoa Dengan Budaya Lokal Kepulauan Riau” mulai digelar hari ini, di Tanjungpinang City Center Mall, Sabtu (25/6).

Adapun festival tersebut dilaksanakan oleh Ketua Ikatan Tionghoa Muda (ITM), Dewan Pengurus Provinsi Kepulauan Riau, Edyanto dan dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Pembangunan, Budi Harto, S.Sos., M.AP.

“Semoga acara Festival Budaya Tionghoa yang digelar hari ini, dapat berjalan dengan lancar dan dapat berkontribusi dalam kemajuan pariwisata” ujar Budi

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Dan Pemasaran, Afitri Susanti, S.Psi., MM juga memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya tersebut ia menyampaikan bahwa Festival Budaya Tionghoa ini merupakan salah satu apresiasi dari wujud kebhinekaan budaya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Event ini diharapakan sebagai salah satu moment kebangkitan pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Riau” ungkap Afitri

Ketua Ikatan Tionghoa Muda (ITM), Dewan Pengurus Provinsi Kepulauan Riau,
Edyanto mengatakan, acara Festival Budaya Tionghoa tersebut dilaksanakan selama 2 hari.

“Iya, acara ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 25-26 Juni 2022 di Mall TCC,” ujar Edy.Sabtu,(25/6).

Acara tersebut juga di isi dengan lomba mewarnai tingkat TK dan Play Group yang berumur 5-7 tahun dan untuk peserta lomba Mewarnai sendiri, sudah diumumkan pemenangnya, yaitu untuk juara satu diraih oleh nomor peserta 9 atas nama Asqiya, disusul oleh juara dua dengan nomor urut 5 atas nama Dinda, juara 3 diraih oleh nomor 23 atas nama Affah Aqiya.

Sedangkan harapan 1 diraih oleh nomor 17 atas nama Naura dan Harapan 2 diraih oleh nomor peserta 6 atas nama Sarah.

“Untuk Pemberian hadiahnya itu akan diberikan besok disaat penutupan.” Tandas Edy.

Acara yang diselenggarakan dari tanggal 25-26 Juni 2022 oleh Ikatan Mudah Tionghoa bekerja sama dengan Dispar Provinsi Kepri ini, diharapkan bisa berlanjut dan menjadi agenda tahunan ungkap Edy selaku Ketua

“Kita berharap acara tersebut bisa terus berlanjut serta menjadi agenda tahunan dan semoga tahun-tahun kedepannya menjadi jauh lebih baik” Tandas Edy.

Festival Budaya Tionghoa ini diisi dengan berbagai penampilan dan atraksi seperti permainan kecapi, tari, barongsai dan juga ada kuliner serta bazar. (**)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *