Dandim 0315/Tanjungpinang Tinjau Langsung Lokasi Lahan Rencana Pembangunan Makodim Lingga

LINGGA (Kepriraya.com) – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT beserta Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Jonas Malaiholo, S.H dan Komandan Koramil (Danramil) 04/Dabo Kapten Inf D. Sihombing meninjau langsung Lahan Lokasi Rencana Pembangunan Kodim Lingga, Jumat (15/7/2022).

Dandim menyampaikan bahwa lahan ini merupakan bantuan dan partisipasi Pemkab Lingga yang mendukung rencana pembangunan Makodim untuk wilayah Kabupaten Lingga.

“Rencananya, dilahan ini akan dibangun Markas Kodim, saat ini Kabupaten Lingga sendiri masih belum ada Kodim dan masih menjadi wilayah Teritorial Kodim 0315/Tanjungpinang,” jelas Dandim.

Dikatakan Dandim, untuk sementara di Kabupaten Lingga sendiri masih ditompang oleh 3 (Tiga) Koramil dari Jajaran Kodim 0315/Tanjungpinang yang menjadi perpanjangan tangan Kodim 0315/Tanjungpinang dalam membantu menangani permasalahan sosial yang terjadi di wilayah.

“Di Kabupaten Lingga saat ini ada 3 Koramil yakni Koramil 04/Dabo, Koramil 05/Daik dan Koramil 06 Senayang yang setiap saat siap membantu pemerintah Kabupaten Lingga sebagai perpanjangan tangan dari Kodim 0315/Tanjungpinang,” Ucapnya.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos mengungkapkan bahwa Lahan tersebut memang telah disiapkan sejak lama oleh Pemkab Lingga untuk Pembangunan Makodim.

“Sementara untuk Kabupaten Lingga sendiri Kodimnya ada di Tanjungpinang. Dan disini hanya ada Koramil, karena itu Pemkab Lingga sangat berharap ada realisasi pembangunan Markas Kodim di Kabupaten Lingga,” Jelasnya.

Bupati juga berharap, rencana pembangunan Kodim Lingga segera terealisasi, “Intinya kami sangat berharap kedepannya segers terbangunnya Kodim Lingga. Hal itu tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan masyarakat Kabupaten Lingga karena sebagai Kabupaten yang memiliki banyak pulau terluar yang mana saat ini sangat perlu pengawasan dari pihak TNI khususnya TNI AD,” Jelas Bupati.(Asf)

(Pendim0315)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *