Bangun Semangat Kebersamaan Menyambut Hari Kemerdekaan, Warga BNR Tiban Antusias Semarakkan Perlombaan

BATAM (Kepriraya.com)– Sejumlah rangkaian perlombaan perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke-77 di Perumahan Batam Nirwana Residence (BNR) RT 02/RW 07 Tiban, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Batam telah dimulai.

Dari sekian banyak perlombaan, pada Sabtu (30/7) malam kemarin panitia HUT RI Perumahan BNR Tiban lebih awal membuka perlombaan domino khusus untuk warga RT 02/RW 07 di lapangan fasilitas umum (fasum).

Ketua Panitia HUT RI ke-77 Perum BNR, Agustian Haratua mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Membangun Semangat Kebersamaan Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan”  ini merupakan ajang mempererat silaturahmi antar sesama khususnya antar warga di lingkungam RT setempat.

Selain itu, helatan tahunan tersebut juga memberikan motivasi dalam meraih prestasi dan harapan serta membangun jiwa sportifitas melatih kekompakan kepada tim di saat perlombaan.

“Perlombaan ini juga salah satu bentuk keramaian sekaligus ajang silaturrahmi dan persaudaraan bagi warga di kompleks ini dalam rangka meramaikan HUT RI ke-77. panita membaginya dalam 6 grup peserta yang sudah terdaftar,” ujar Agustian.

Untuk perlombaan ini, kata Agustian, jauh-jauh hari sudah digagas bersama warga, mengingat selama dua tahun belakangan semua aktifitas perlombaan menyambut hari kemerdekaan RI terhenti total karna pandemi Covid-19.

“Jadi sekali lagi perlombaan domino dan lainnya itu untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga,” ucap Agustian.

Agustian menjelaskan, pada perlombaan nanti, panita juga sudah menyiapkan beberapa pertandingan yang tidak kalah serunya dengan domino.

Seperti pertandingan futsal. Panitia memberi kesempatan untuk anak-anak usia 10-13 tahun untuk unjuk kebolehan bertanding di lapangan fasum yang telah tersedia.

“Untuk pertandingan domino dewasa, panitia menyiapkan hadiah berupa sagu hati. Sedangkan hadiah untuk pemenang futsal, lomba pacu goni, makan kerupuk, tarik tambang, lomba paku dalam botol, sepeda hias, gigit koin, nangkap belut, dan yang tak kalah menariknya yakni lomba karaoke, dimana telah disiapkan hadiah menarik, thropy bergilir serta doorprize,” pungkas Agustian.

Harapannya, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar seperti  yang diharapkan semua pihak terutama warga Perumahan BNR Tiban.

“Dan terima kasih juga kepada para sponsor, donatur dan warga yang telah berkenan membantu baik dalam bentuk moril maupun materil sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” jelas dia.

Senada dengan ketua panitia HUT RI ke-77, Ketua RT 02/RW 07, Syaiful Tanjung menambahkan, penyelenggaraan kegiatan HUT ke-77 di lingkungan perumahan BNR Tiban ini merupakan inisiasi dari warga.

“Kami dari perangkat RT/RW menyampaikan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan warga dengan semangan dan antusias menginisiasikan perlombaan ini. Semoga dengan semangat dan kekompakan sesama warga BNR, agenda yang baik ini bermanfaat untuk kita semua,” harap Syaiful.(afr)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *