Peringati HUT RI Ke-77, Binda Kepri Gelar Vaksinasi Massal di Batam

KEPRI (Kepriraya.com) – Binda Kepri menggelar kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kota Batam dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, pada Rabu (17/08/2022).

Terdapat 3 titik lokasi yang digelar, yakni di Grand Batam Mall, Mall Botania 2 dan SP Plaza Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah meminta kepada masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam menghentikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Kita mengharapkan pemulihan lebih cepat dan negara bisa segera bangkit dari pandemi Covid-19,” ungkap Adriansyah.

Ia juga menegaskan agar masyarakat terlibat langsung dalam membantu pemulihan saat ini, salah satunya dengan memperkuat kekebalan tubuh untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Tentu saja saat ini selain menerapkan disiplin protokol kesehatan, masyarakat juga diharapkan mengikuti vaksinasi booster sehingga tidak mudah terpapar, atau jika tertular tidak menimbulkan resiko yang tinggi,” tegasnya.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster telah mencapai 51,22 persen atau 703.439 orang.

Dari capaian tersebut, masih tersisa 669.933 orang yang belum mendapat booster. Mayoritas sasaran yang belum mendapat vaksin booster berada di Batam dengan jumlah sebanyak 317.736 orang. (Asf)

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *