Vaksinasi Booster Capai 51,81 Persen, Kabinda Kepri Himbau Masyarakat Terus Waspadai Penyebaran Covid-19

KEPRI (Kepriraya.com) – Kegiatan vaksinasi booster terus digesa Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di wilayah Kota Batam, Provinsi Kepri, pada Jumat (26/08/2022).

Terdapat 3 titik lokasi gerai vaksinasi yang dibuka Binda Kepri, yakni di Grand Batam Mall, Mall Botania 2 dan SP Plaza Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Provinsi Kepri telah mencapai 51,81 persen atau 711.476 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah menerangkan bahwa vaksinasi booster diperlukan untuk memberikan penguatan kekebalan tubuh dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian baru yang lebih menular.

“Diharapkan masyarakat dapat ikut mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi lanjutan atau booster,” kata Adriansyah.

Ia menegaskan, Binda Kepri akan terus berkomitmen mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah agar nantinya status pandemi bisa segera beralih menjadi endemi.

“Masyarakat mendapat kemudahan karena saat ini pembukaan gerai dilakukan serentak di sejumlah titik setiap hari sehingga diharapkan capaian vaksinasi booster dapat segera meningkat 100 persen,” imbuhnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi esok hari, Sabtu (27/08/2022), gerai vaksinasi akan kembali dibuka di lokasi yang sama, yakni di Grand Batam Mall, Mall Botania 2 dan SP Plaza Kecamatan Sagulung Kota Batam.(Asf)

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *