Sambut HUT TNI AL, MSCC Laksanakan Gowes Sepanjang 77 Kilometer

TANJUNGPINANG (Kepriraya.com) – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke 77 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022 mendatang, puluhan goweser dari prajurit Satya Dharma Bhakti Rumkital dr. Midiyato Suratani yang tergabung dalam MSCC (Midiyato Suratani Cycling Club) melaksanakan gowes bersama dengan rute sepanjang 77 kilometer, pada hari Sabtu (03/09/2022).

Kegiatan gowes tersebut, start dari Lapangan Rumkital dr. Midiyato Suratani Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang kemudian melalui Jln. Sunaryo, Jln. Tugu Pahlawan, Jln. Wiratno, Jln. Ahmad Yani, Jln. DI. Panjaitan, Jln. Wr. Supratman (RSUD) Raja Ahmad Tabib), KM 14 Vihara Avalokitesvara Graha, Simpang KM 16, Toapaya, Gesek, Kawal, terakhir di Trikora Teluk Bakau, kemudian kembali lagi menuju ke garis finish Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B tersebut, diikuti oleh Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Sp.B.,Sp.B-KBD, Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk (K), Kasubbag Ren Ada Mayor Laut (K) Sulistriyono, AMF, Kasat Intel Lettu Muh. Jalaluddin Akbar dan puluhan goweser dari MSCC.

Dalam kesempatan tersebut, saat menanggapi awak media, Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B menjelaskan, kegiatan gowes yang dilaksanakan tersebut selain dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi TNI AL ke 77 tahun 2022, juga sebagai implementasi guna menindalanjuti perintah harian Bapak Kasal yang menekankan kepada seluruh prajurit TNI AL agar lebih menggiatkan dan mengaktifkan berbagai kegiatan olahraga demi untuk menjaga kesehatan guna menangkal berbagai penyakit yang dapat ditimbulkan dari penurunan kesehatan dan kesamaptaan jasmani prajurit yang salah satu penyebabnya adalah karena rasa malas dan kurangnya dalam melaksanakan aktifitas berolahraga.

Lebih lanjut beliau mengatakan, melalui kegiatan ini juga untuk menunjukkan dukungan dari Rumkital dr. Midiyato Suratani yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Laut sesuai tema HUT TNI AL tahun ini bahwa, TNI AL Yang Profesional, Modern, Tangguh, Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, pungkasnya.

Dari hasil pantaun, dalam kegiatan gowes sepanjang 77 kilometer tersebut, para peserta tidak hanya melakukan aktifitas gowes semata, namun di sela-sela tempat yang digunakan untuk beristirahat sejenak, dimanfaatkan untuk menghimbaukan dan menggalang kepada masyarakat untuk dapat mendaftarkan diri sebagai peserta Bhakti Sosial Kesehatan TNI AL agar bisa menciptakan Rekor Muri Bhaksos Khitan/Donor Darah di KRI yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 06 September 2022, untuk wilayah Tanjung diadakan di Tanjung Uban dan Bhaksos Kes pembersihan plak dan karang gigi di masing-masing Faskes TNI AL, untuk wilayah Tanjungpinang di Poli Gigi Rumkital dr. Midiyato Suratani. (Asf)

(MJA/Dispen RSAL dr. MDTS).

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *