Pengurus MUI Bintan Resmi Dilantik

BINTAN (kepriraya.com) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Hasyim Azhar mengukuhkan/melantik pengurus MUI Kabupaten Bintan masa khidmat tahun 2022-2027, dengan Ketua Umum KH. Ali Ahmadi dan Sekretaris Umum KH. Hanafi Yunus, Lc, M.HI, dimana keduanya juga memimpin periode sebelumnya tahun 2017-2022, di Gedung Serbaguna Community Center Gunung Kijang, Kamis (12/5/2022).

H. Hasyim Azhar berpesan supaya pengurus yang dilantik memegang teguh hal-hal yang menjadi visi misi MUI dan terus bekerjasama dalam kekompakan meski terdiri dari berbagai latar belakang ormas Islam yang berbeda.

“Fungsi MUI adalah ‘Kalimatun Sawa’, menjadi titik temu dari beragam perbedaan di antara ormas, lalu mempersatukannya dalam kebersamaan guna berkhidmah kepada umat,” kata Hasyim.

Dalam perannya sebagai Shadiqul hukumah, pengurus yang baru dilantik agar bermitra dengan pemerintah dalam rangka mendukung pembangunan untuk mensejahterakan rakyat sejauh tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip syariah.

“Bersama-sama pemerintah dalam mewujudkan masyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila,” ungkapnya.

Plh. Sekretaris Daerah Bintan, drh. Hj. Kartini, mewakili Plt. Bupati Bintan mengatakan, MUI merupakan penggerak wawasan keberagaman, menjaga kerukunan umat, dan mendukung pembangunan.

“Mari menjaga persatuan dan kesatuan sebagaimana semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Kartini.

MUI, lanjutnya, memiliki peran penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi benteng umat dalam menghadapi tantangan yang berat dan beragam.

“Kami berharap semua komisi dapat bekerja sama,” pesannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Bintan, Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd. mengajak MUI Bintan menjaga moderasi beragama.

“Menjaga sikap wasathiyah, kedepankan kedamaian dan ketenteraman,”pungkasnya (r/asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *